Affin Holding Lanjutkan Konversi Bank Ina Perdana Indonesia

Affin HoldingAffin Holding Bhd akan menyelesaikan konversi PT Bank Ina Perdana Indonesia menjadi Bank Umum Syariah. Sampai saat ini Affin masih menunggu persetujuan dari Bank Indonesia dimana pada Desember lalu telah diberi izin oleh Bank Negara. Hal tersebut diinformasikan oleh Ketua Tan Sri Mohd Zahidi Zainuddin Affin Holdings Bhd.

“Ini akan memakan waktu dua tahun untuk konversi PT Bank Ina Perdana,” katanya usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Affin Holding Bhd seperti dikutip dalam laman The Star,Selasa (19/4).

Dia menyebutkan akuisisi ini adalah bagian dari rencana Affin Holding Bhd ekspansi usaha.

Kemudian Datuk Zulkiflee selaku CEO and Managing Director Bank Affin Bhd juga menegaskan bahwa Affin Holdings Bhd ingin memamfaatkan potensi besar industry perbankan syariah di Indonesia melalui bank.

Sementara itu Wakil Ketua Tan Sri Lodin Wok Kamaruddin mengatakan kami akan terus memperkuat bisnis dan manajemen dan akan menerima peluang untuk melakukan Merger dan akuisisi.

Affin Holdings Bhd telah mengajukan untuk membeli PT Bank Ina Perdana pada tahun lalu dan jika terwujud maka Affin Holdings Bhd akan memiliki 80 persen saham di Bank Ina. Bank Inan memiliki 22 kantor cabang , kantor cabang pembantu dan kantor kas di kota-kota besar di Jawa Barat, Jawa Timur dan Jakarta.

Selain peluang di Indonesia, saat ini Affin Holding juga mengamati China sebagai negara potensial untuk mengembangkan industry syariah.

Sumber : IBnews Eramuslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...