ADIB Gunakan Skema Ijarah Biayai Project Waha Maritim

ADIBAbu Dhabi Islamic Bank (ADIB) telah membuat kesepakatan bersama dengan Waha Maritim sebuah anak perusahaan Waha Capital untuk melakukan pembiayaan dengan skema ijarah. Pembiayaan tersebut merupakan tonggak penting bagi Waha Maritim dalam ekspansi di sektor Supply Kapal Offshore (OSV).

Mengomentari kerjasama ini , Nuhad Saliba selaku Global Head Retail Banking mengungkapkan bahwa kerjasama dengan Waha Maritim merupakan bagian dari upaya memperluas bisnis ke wilayah UAE terutama di sector Minyak dan Gas.

“Kerjasama kami dengan Waha Maritim merupakan upaya memperluas strategis bisnis di kawasan UEA terutama di sector Minyak dan Gas,penerbangan, maritim, real estate,” jelas Nuhas Saliba dalam penandatanagn kerjasama seperti diinformasikan dilaman AME.Info, kemarin.

Nuhas juga menjelaskan bahwa Waha Maritim sebagai anak perusahaan Waha Capital yang mempunyai peran besar dalam jasa keuangan terutama dalam perkembangan ekonomi di UEA.

Sementara itu Salem Al Noaimi selaku CEO Waha Capital mengatakan kesepakatan dalam pembiayaan ini lebih lanjut dapat memberikan kontribusi bagi pertumbuhan terutama di sector minyak dan gas yang selama tiga tahun telah mengalami peningkatan.

“Kesepakatan pembiayaan ini lebih lanjut akan mendukung pertumbuhan Waha terutama di sector industri jasa minyak dan gas. Selama tiga tahun terakhir, Waha Maritim telah membangun sebuah kapal suplai lepas pantai (OSV) untuk industri minyak dan gas di Teluk, Timur Tengah, Kaspia, dan Asia Tenggara,” jelas Salem dalam laman yang sama.

Fasilitas pembiayaan yang dilakukan ini, tambah Salem diharapkan dapat menfasilitasi perluasan bisnis kami khususnya terhadap Waha Maritim.

Project yang akan dijalankan oleh Waha Maritim merupakan sebuah proyek untuk mengakuisisi 6 Kapal Suplai Lepas Pantai (Offshore Supply Vessels – OSV) dan didanai oleh ADIB sebesar $ 32m.

Sumber : IBnews Eramuslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...