Abu Dhabi Islamic Bank Lakukan Sindikasi Pembiayaan dengan Majid Al Futtaim Group

Abu Dhabi Islamic BankAbu Dhabi Islamic Bank (ADIB) menyepakati kerjasama sindikasi dengan Majid Al Futtaim (MAF) Group. Kesepakatan pembiayaan sindikasi sebesar Dhs1.14bn akan diberikan kepada perusahaan ritel dan rekreasi terkemuka untuk Timur Tengah dan Afrika Utara ini. Sindikasi yang dilakukan ADIB merupakan upaya untuk ekspansi pasar sesuai dengan kebutuhan dan keinginan nasabah. Hal tersebut diungkapkan oleh Tirad Mahmoud selaku CEO ADIB.

“Kami sangat senang untuk memimpin sindikasi terbesar menggunakan keuangan syariah di Dubai dan ini merupakan tonggak penting karena merupakan kesepakatan sindikasi pembiayaan syariah pertama untuk MAF,” ungkap Tirad dalam laman AMEInfo, Selasa (14/12).
Dia melanjutkan bahwa komitmen kami kedepan dapat melakukan pembiayaan dengan semua perusahaan terbesar di negara Gulf Cooperation Council (GCC) dan salah satu upayanya dengan menjadi pemimpin sindikasi di pembiayaan untuk MAF Group ini.
Selain ADIB yang juga akan melakukan sindikasi dengan MAF Group adalah Al Khaliji Bank Umum sebagai Mandated Lead Arranger, Al Hilal Bank, First Gulf Bank dan United Arab Bank sebagai Lead Arranger dan Ajman Bank sebagai Arranger.
Sedangkan penasihat dalam sindikasi ini adalah Clifford Chance LLP dan konsultan MAF Group , Norton Rose.
MAF Group merupakan perusahaan ritel dan rekreasi terkemuka di Timur Tengah dan Afrika utara yang didirikan pada tahun 1992 dan pendirinya adalah Majid Al Futtaim.

Sumber : IBnews Eramuslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...