2011 : BNI Syariah Targetkan 50.000 Hasanah Card

Hasanah CardHingga akhir tahun 2011 , BNI Syariah menargetkan jumlah Hasanah Card mencapai 50.000 kartu. Hal tersebut diungkapkan oleh Bambang Widjanarko selaku Direktur Bisnis BNI Syariah.

“Pada akhir tahun ini kami menargetkan jumlah Hasanah Card hingga 50.000 kartu,”jelasnya pekan lalu.
Dia mengatakan, dalam penerbitan kartu nantinya akan tetap dilakukan secara selektif untuk mencengah terjadinya pembiayaan bermasalah karena diberikan kepada orang yang tidak layak secara ekonomi.
Bambang juga menegaskan bahwa sistem yang digunakan oleh produk Hasanah Card berbeda dengan credit card di bank konvensional dimana BNI Syariah tidak menggunakan jasa penangihan bagi pembiayaan macet.

“Produk Hasanah Card sangat jauh berbeda dengan kartu kredit yang ada pada bank konvesional. Salah satu perbedaan yang mencolokadalah BNI Syariah tidak menggunakan jasa penagihan bagi pembiayaan yang macet,” jelas Bambang.

Hingga Maret 2011 , total outstanding pembiayaan Hasanah Card mencapai Rp 101 miliar dengan peningkatan sales volume penjualan mencapai 30.000 kartu. Penjualan tersebut mengalami peningkatan 20 persen dibanding akhir tahun 2010 berjumlah 25.000 kartu.

Sumber : IBnews Eramuslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...